gravatar

Pendidikan Mark Zuckerberg

Harvard, University, Facebook, Mark Zuckerberg

Setelah lulus dari Exeter pada tahun 2002, Zuckerberg terdaftar di Harvard University. Dengan tahun kedua di liga ivy institusi, ia telah mengembangkan reputasi sebagai pengembang perangkat lunak untuk masuk ke di kampus. Itu pada waktu itu bahwa ia membangun sebuah program yang disebut CourseMatch, yang membantu siswa memilih kelas mereka berdasarkan pilihan kursus pengguna lain. Dia juga menemukan Facemash, yang membandingkan gambar-gambar dari dua mahasiswa di kampus dan memungkinkan pengguna untuk memilih mana yang lebih menarik. Program ini menjadi sangat populer, namun kemudian ditutup oleh administrasi sekolah setelah itu dianggap tidak pantas.
 

Berdasarkan buzz proyek sebelumnya, tiga dari sesama siswa-Divya Narendra, dan kembar Cameron dan Tyler Winklevoss-mencari dia keluar untuk bekerja pada ide untuk situs jejaring sosial mereka disebut Harvard Connection. Situs ini dirancang untuk menggunakan informasi dari jaringan mahasiswa Harvard untuk menciptakan sebuah situs kencan untuk elit Harvard. Zuckerberg setuju untuk membantu dengan proyek, tetapi segera keluar untuk bekerja di situs jejaring sosialnya sendiri dengan teman-teman Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin. Zuckerberg dan teman-temannya membuat sebuah situs yang memungkinkan pengguna untuk membuat profil mereka sendiri, upload foto, dan berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

Kelompok pertama dijalankan disebut The Facebook dirancang dari kamar asrama di Harvard hingga Juni 2004. Setelah tahun kedua, Zuckerberg putus kuliah untuk mengabdikan dirinya untuk waktu penuh Facebook, perusahaan yang bergerak ke Palo Alto, California. Pada akhir tahun 2004, Facebook memiliki 1 juta pengguna.

Artikel Terkait by Categories



Widget by Fathan3's Blog
Bagikan

Popular Posts

pengunjung online

Sponsored